Peran Strategi Manajemen Pengetahuan dan Pengetahuan Tugas dalam Merangsang Inovasi Layanan


Berdasarkan analisis data dari survei besar perusahaan jasa, perusahaan jasa yang menerapkan strategi untuk mengelola pengetahuan pengembangan layanan baru mereka (New Service Development/NSD) mampu menghasilkan keunggulan kompetitif yang berkelanjutan (Sustainable Competitive Advantage/SCA). Penelitian ini membahas strategi manajemen pengetahuan tertentu yang dimanifestasikan melalui sistem berkenaan dengan kemampuan NSD dan inovasi NSD yang memiliki dampak yang berbeda terhadap SCA perusahaan. Serta, meningkatkan pemahaman tentang bagaimana sumber daya operan dapat mendorong SCA. Hasil kinerja NSD diberikan oleh dua strategi manajemen pengetahuan yang disebut kodifikasi dan personalisasi (Hansen, Nohria, dan Tierney 1999). Strategi kodifikasi pengetahuan perusahaan memperkuat potensi jangka panjang dengan mendorong kemampuan proses NSD, sementara personalisasi menciptakan keunggulan posisi dalam hal inovasiStrategi personalisasi memiliki pengaruh yang jauh lebih kuat terhadap kinerja inovasi dan menciptakan SCA daripada strategi kodifikasiMencampur strategi personalisasi dengan strategi kodifikasi memiliki manfaat tambahan yang signifikan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ABOUT ME.

Penggunaan Database Administratif untuk Menentukan Manajemen Klinis dan Hasil pada Penyakit Jantung Bawaan